Friday, June 5, 2015

Keindahan Laos Kota Vang Vieng

       Laos adalah salah satu negara di Asia Tenggara dengan Ibu kota Vientiane, iklim di Laos ini tropis dan mayoritas penduduk merupakan penganut Budha Theravada. Laos memiliki banyak keindahan alam seperti Sungai Mekhong, Vang-Vieng dan Luang Prabang. Negara ini memiliki keindahan alam, kekhasan wilayahnya dan hasil budaya yang mengagumkan. Keindahan alam di Laos dan keasliannya membuat para wisatawan ingin mengunjungin tempat wisata di Laos dan melihat keindahan alam yang ada di Laos. Suasana di Laos masih sangat sederhana, seperti rumah-rumah yang ada di Laos masih sangat sederhana. Seperti di Vang Vieng, kota kecil yang sangat tenang dari hiruk pikuk perkotaan. Mulai dari kota klasik sampai alam penuh rona, Laos memilikinya. 

1.   Vang Vieng 

         Vang Vieng masih termasuk dalam provinsi Vientiene, kota ini lambat laun menjadi kota turis karena keindahan alam yang diperlihatkan. Kota ini menjadi lokasi favorite para wisatawan dan turis, semenjak adanya bar yang ada di pinggir sungai, hotel dan kafe internet dan berbagai tempat lainnya yang menyediakan kesengangan bagi para wisatawan asing. Vang Vieng juga dikenal sebagai lokasi yang sangat indah dan sejuk, dengan udara dingin dan pemandangan alam yang menakjubkan. Keindahan yang ditawarkan Vang Vieng memang sangat menakjubkan, sepanjang jalan di lokasi tersebut bias ditelusuri denganberjalan kaki, banyak sajian makanan yang bias dicicipi. Tempat-tempat di Vang Vieng di set senyaman mungkin dan bisa digunakan untuk bersantai dengan lesehan dan nuansa bangunan khas kayu-kayu membuat suasanya menjadi lebih sejuk. Vang Vieng juga menawarkan sajian pesona alam yang sangat indah, dan ada beberapa tempat wisata di Vang Vieng seperti Wisata Tubing, dan Wisata Blue Lagoon. 

a. Wisata Tubing 

        Wisata Tubing ini adalah menyusuri sungai Nam Song dengan menggunakan ban selama 6jam, dan sepanjang sungai kita akan disuguhi dengan tebing-tebing yang indah dan pesona alam lainnya. Saat berhenti di penghujung sungai, akan ada sebuah bar yang menyuguhkan beberapa atraksi yang berbeda-beda serta makanan yang lezat.

b. Blue Lagoon
     

      Blue Lagoon merupakan sebuah kolam dengan air yang sangat jernih bahkan biru. Keindahan yang dimiliki Blue Lagoon banyak mengundang turis untuk berkunjung. Blue Lagoon juga menyuguhkan sebuah permainan yang tidak biasa kita temui saat di kolam renang biasa, yaitu melompat ke kolam dari atas pohon dengan ketinggian yang berbeda-beda.



No comments:

Post a Comment